Sejarah Masjid Al-Jihad

Masjid Al-Jihad Kranggan Permai

Latar belakang berdirinya Masjid Aljihad tidak terlepas dari peran warga RW 15. Dengan dorongan yang kuat meskipun menghadapi segala bentuk rintangan, akhirnya berdirilah sebuah Masjid Aljihad pada tanggal 25 Agustus 1995. 

Berdirinya Masjid Al Jihad bermula dari ide beberapa warga di lingkungan Komplek Perumahan Kranggan Permai. Warga komplek merasa perlu mendirikan sebuah masjid sebagai tempat untuk melaksanakan Ibadah sholat 5 waktu dan sebagai wadah untuk tadabur ilmu serta menegakkan syiar Islam. 

Keberadaan Masjid Al Jihad sangat menggugah warga sekitar perumahan untuk membangun ukhuwah islamiyah. Berangkat dari pemikiran itu Masjid Al Jihad tidak hanya menjadi pusat peribadatan, akan tetapi juga menjadi sarana dan prasarana untuk memudahkan warga dalam membantu kegiatan yang ada di masjid. Salah satu kegiatan yang saat ini masih berlangsung diantaranya kegiatan sholat berjamaah, kegiatan sholat hari raya, kajian ilmiah, tahsin dan tempat belajar Al-Qur’an.

Tepatnya pada tahun 2018 Masjid Al-Jihad mengalami perombakan yang luar biasa. Dari kesepakaatan pengurus DKM Al Jihad dan dibantu jama’ah di lingkungan komplek Kranggan Permai, Masjid Al Jihad resmi direnovasi dan selesai pada tahun 2019.

Masjid Al Jihad Kranggan Permai
Jl. Rajawali Kav. 1, Kranggan Permai,
Kel. Jatisampurna, Kec. Jatisampurna,
Kota Bekasi, 17433